Tunaiku Tawarkan 5 Cara Responsif untuk Pengajuan Pinjaman Uang

Pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat ternyata bisa lebih mudah via online. Anda bisa dapatkan pinjaman dari Amar Bank secara online via Tunaiku. Sebelum itu, Anda harus daftar sebagai peminjam dan disetujui terlebih dahulu. Bagaimana cara pengajuan pinjamannya? Langkah cepat ini harus Anda lakukan.

1.    Pendaftaran Pengajuan Pinjaman

Langkah pertama dalam mengajukan pinjaman uang tentu saja adalah pendaftaran. Pastikan Anda sudah lolos syarat menjadi calon peminjam di Tunaiku. Pengisian formulir ini bisa dilakukan secara online melalui situs resmi atau aplikasi Tunaiku. Dalam proses ini, Anda diwajibkan untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman secara jelas dan lengkap.

Setelah mengisi data diri, Anda juga harus menentukan jumlah pinjaman dan lama pinjaman yang diinginkan. Pilihlah jumlah dana sesuai dengan kebutuhan dan bisa Anda lunasi. Jangan sampai meminjam terlalu besar, padahal sebenarnya kebutuhannya tidak sebanyak itu. Setelah selesai, kirimkan formulir tersebut dengan klik “Kirim Formulir.”

2.    Persetujuan Pengajuan Selama 24 Jam

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah menunggu persetujuan pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat karena hanya membutuhkan waktu 24 jam. Dalam sehari, pihak Amar Bank sudah mampu memberikan kepastian untuk menerima atau menolak permohonan pinjaman yang Anda ajukan via Tunaiku.

Apabila permohonan pinjaman diterima, Anda berhak melanjutkan ke langkah berikutnya. Akan tetapi, jika permohonan pinjaman ditolak karena satu dan lain hal, maka Anda tidak bisa melanjutkan proses pengajuan.

3.    Konfirmasi Pinjaman dalam Waktu 1-3 Hari Kerja

Cara ketiga dalam mengajukan permohonan pinjaman cepat via Tunaiku adalah dengan mengkonformasi pinjaman yang telah disetujui. Proses untuk konfirmasi ini membutuhkan waktu 1-3 hari kerja karena terdapat pendataan penerima pinjaman.

Selain itu, Anda harus mengisi info yang akan digunakan untuk pengantaran kontrak. Karenanya, Anda harus mengisi informasi tersebut dengan benar dan lengkap agar tidak terjadi kesalahan penulisan ataupun pengantaran surat kontrak.

4.    Tanda Tangan Kontrak dalam Waktu 1-3 Hari Kerja

Proses selanjutnya adalah penandatanganan kontrak dalam pengajuan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat. Proses ini memerlukan waktu 1-3 hari kerja. Tahap ini sangat penting karena terdapat pengesahan pengajuan pinjaman yang sudah disetujui dan dikonfirmasi sebelumnya ke pihak Amar Bank.

Untuk keperluan tanda tangan kontrak ini, petugas Amar Bank akan menemui Anda untuk memeriksa berkas persyaratan yang dibutuhkan. Petugas juga akan membacakan dan memberikan surat kontrak untuk Anda tanda tangani sebagai tanda persetujuan yang sah. Setelah penandatanganan dari kedua belah pihak, maka perjanjian pinjaman sudah disahkan.

5.    Terima Tunai dengan Proses Selama 1-3 Hari Kerja

Setelah semua cara tersebut dilakukan, saatnya kini Anda menerima uang tunai yang berupa dana pinjaman yang sudah dicairkan. Tunggu saja sampai Anda mendapatkan transfer dana di rekening pribadi sejumlah pinjaman yang diajukan. Jika sudah ada kiriman uang yang jumlahnya sama, maka itu artinya pinjaman sudah dikirimkan.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam mengurus permohonan pinjaman sejak penandatanganan kontrak hingga memutuskan untuk transfer adalah 1-3 hari kerja. Ini sudah termasuk cara yang responsif untuk memproses pengajuan pinjaman Anda. Untuk itu, gunakanlah uang tersebut dengan baik dan jangan lupa untuk membayar angsuran sebelum terkena denda.

Demikianlah cara yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat ke Tunaiku. Proses yang cepat tersebut terjadi karena sistem pelayanan yang responsif. Pengutamaan kebutuhan pelanggan sangat baik dampaknya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, terlebih jika sedang terdesak butuh dana banyak.