Para Muslimah Wajib Tahu! Inilah 4 Tips Yang Tepat Dalam Memilih Kosmetik Yang Aman dan Halal

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Indonesia merupakan negara dengan pemeluk agama Islam terbesar dan terbanyak di dunia. Mengingat akan hal itu, maka tidak heran jika kebanyakan dari masyarakatnya akan mempertimbangkan akan label halal pada setiap produk yang hendak di beli. Begitu juga pada saat akan membeli produk kosmetik, dimana kita harus memastikan bahwa produknya halal dan aman untuk kulit. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada 4 tips yang tepat dalam emmilih kosmetik yang aman dan halal untuk kulit :

  1. Cek Kode Legalitas Dari BPOM (Badan Pengawasan Obat Makanan)

Tips tepat yang pertama dalam memilih kosmetik halal dan aman untuk kulit, yakni mengecek kode legalitas dari BPOM. Mengapa harus demikian? Pasalnya, kode legalitas dari BPOM ini menunjukan bahwa produk kosmetik tersebut aman dan layak pakai. Jika anda mendapati produk kosmetik yang tidak ada kode legalitas BPOM di bagian labelnya, maka di sarankan untuk tidak membelinya.

  1. Cek Label Halal Dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)

Selain harus mengecek kode legalitas dari BPOM, anda juga harus mengecek label halal dari MUI. Ya, seperti yang ada pada produk kosmetik bernama Safi, yang sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, serta sudah memiliki surat izin edar dari BPOM. Produk kosmetik asal Negeri Jiran Malaysia ini sangat halal dan aman untuk kulit, dikarenakan komposisinya terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi. Bahkan, produk Safi ini sama sekali tidak mengandung unsur najis seperti lemak babi, alkohol, dan lain sebagainya.

  1. Cek Bagian komposisinya

Tips tepat yang tepat berikutnya dalam memilih kosmetik yang aman dan halal untuk kulit, yakni mengecek bagian komposisinya. Ya, disini anda harus memastikan bahwa produk kosmetiknya bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya dan unsur najis.

  1. Lakukan Uji Coba

Nah, untuk mengetahui tentang keamanan dari produk kosmetiknya, maka sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk mencobanya terlebih dahulu. Dengan mencobanya terlebih dahulu, anda pun akan mengetahui mana produk kosmetik yang aman, dan mana produk kosmetik yang berbahaya.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba tipsnya? Nah, itulah 4 tips yang tepat dalam memilih produk kosmetik yang halal dan aman untuk kulit.