Objek Wisata di Kudus

Mendengar kata Kota Kudus pasti terbesit di pikiran kita mengenai industry kretek nya. Namun diluar itu tempat ini juga mempunyai berbagai destinasi wisata kudus yang sangat rekomended untuk dikunjungi. Kudus sendiri adalah salah satu kabupaten provinsi jawa Tengah, yang terletak di jalur pantai timur, atau di tengah kota Semarang dan juga Kota Surabaya.

Kudus juga dikenal sebaga Kota Santri. Karena banyak ditemukan makam Wali Songo di Kota ini, Selain wisata kulinernya yang okay yaitu siti Kudus, berikut beberapa rekomendasi temapat yang wajib Anda kunjungi.

  • Colo Kudus

Wisata colo merupakan wisata akan pemandangan serta panorama yang sangat indah yang sayang untuk Anda lewatkan, Terletak di Desa Colo di Kawasan oengunaunga Muria Kecamatan Daew Kudus. Wisayta Colo menawarkan pemandangan yang sejuk, membuat hati dan pikiran menjadi relax saat berada di Kawasan pegunungan ini. Kawasan Colo mirip dengan wisata Bopeng di daerah Magelang. Di Kawsan Colo ini lah terdapat makan sunan Muria,  yang terletak di puncak pegunungan.

  • Montel, Air terjun Colo

Masih ada di Kawasan Colo, terdapat air terjun yang sangat inda dan juga segar. Dnegan ketinggian 50 meter, air terjun ini selain juga terletak di Kawasan Colo atau sebelah utara makan sunan Muria, tepatnya di desa Kajar Kecamatan Dawe Kudus. Berkunjunh ke air terjun montel ini, adna akan mendapatkan fasilitas yang memadai disana. Sudah tersediua mushola, Area parkir yang luas, took yang menjual souvenir khas Colo maupun Kuliner pelepas kangen akan masakan khas kudus.

Hanya dnegan harga tiket masuk yanhg sangat murah yaitu 500 rupiah saja. Air terjun monte sangatlah segar, bahkan dapat diminum langsung. Rute menuju lokasi air terjun juga lumayan bagus, mudah untuk dilalui. Jangan terlewatkan untuk membawa pakaian ganti secukupnya jika anda dan keluarga berminat untuk menyimpan pakaian basahnya. Sampai wisata Anda akam semakin menjadi moment yang tidak terlupakan.

  • Wisata Menara Kudus

Wisata Menara kudus ini adalah salah satu wisata religi yang bisa anda temui di Kudus, Dengan julukan kota santri nya, Terbuat dari tumpukan batu bata beratap kayu, Menara kudus ini berbentuk limas. Pada bihan dinding Menara terdapay beberapa lempeng piring logam tersebut yang didatangkan lansgung dari China. Menara ini terdapar di depan masjid Asa yang merupakan penanda akan masuknya waktu sholat. Di sekitar Menara adan juga dapat menjumpai makan sunan kudus.

  • Rahtawu

Desa ini merupakan desa wisata kudusm yang berada di ketinggian 1627 dibawah permukaan laut, Rahtawu terletak di desa lereng gunung Muria kecamatan Gebog Kudus. Karena letaknya yang sejuk dan asri, maka anda kan tertarik untuk mencoba mandi id sungai yang airnya jernih, atau sekedar bermain air. Selain meyuguhkan pemandangan yang asri yang sayang untuk dilewatkan.

  • Wisata Rejenu

Wisata Reejenu ini salah satu tempat unik yang ada di Kudus. Terdapat air dengan tida rasa. Sendang ini terletak di Kawasan muria, diatas air terjun montel. Tepatnuya kea rah utara dari makan sunan Muria, Air tiga rasa ini memang benar-benar memiliki rasa yang berbeda. Anda dapat mencobanya seperti rasa tawar yang sedikit masam, atau rasa air yang mirip dengan minumab bersoda, serta rasa yang mirip minuman arak atau tuak. Ketiga air tersebut memiliki khasiat yang berbeda beda.