Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Si Kecil yang Masih Bayi

Sebagai orangtua dengan anak yang masih bayi, lumrah apabila Anda berkeinginan agar si kecil Anda selalu tetap sehat, tumbuh dengan seimbang, dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Berbeda dengan anak remaja atau dewasa, anak yang masih bayi memang memiliki kekebalan tubuh yang rendah. Inilah mengapa segala upaya terbaik dilakukan, mulai dari memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh si kecil, memastikan lingkungan si kecil bersih dan sehat serta membelikan pakaian yang nyaman di toko online perlengkapan bayi.

Meningkatkan dan Menjaga Kesehatan Si Kecil

Lebih lengkapnya, berikut adalah informasi seputar hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan si kecil.

  1. Penuhi Kebutuhan Gizi Bayi Anda

Guna memenuhi kebutuhan gizi bayi, Anda harus memastikan bahwa apa saja yang bayi Anda konsumsi adalah jenis makanan yang berkualitas tinggi. ASI (Air Susu Ibu) merupakan makanan bayi yang mengandung gizi tertinggi berdasarkan laporan para dokter kandungan dan dokter anak. Namun apabila produksi ASI Anda kurang mencukupi, upayakan untuk memilih produk susu formula yang terjamin kandungan gizi dan nutrisinya.

Beberapa ibu mungkin tidak bisa menyusui disebabkan beberapa faktor seperti gangguan kesehatan atau hanya memiliki ASI dalam jumlah sedikit. Dalam hal ini Anda bisa mengganti ASI dengan produk susu yang mengandung vitamin, OMEGA 3 dan bahan pelengkap lain yang baik bagi kesehatan bayi Anda. Susu formula ini juga bisa Anda dapatkan di toko online perlengkapan bayi.

  1. Mencuci Perlengkapan Bayi Anda dengan Sabun atau Deterjen Khusus Bayi

Anda wajib mencuci perlengkapan makan, mainan, dan baju bayi Anda dengan menggunakan sabun atau deterjen khusus untuk bayi. Sebaiknya, Anda tidak menggabungkan cucian baju bayi dengan baju orang dewasa, atau mencuci perlengkapan makan bayi Anda dengan sabun cuci piring yang digunakan untuk mencuci perlengkapan makan orang dewasa.

Bayi yang masih rentan terpapar virus dan radikal bebas membuat Anda harus berhati-hati dalam menangani segenap perlengkapan makan dan pakaian yang digunakannya. Sehingga Anda disarankan menggunakan produk sabun cuci yang memang diformulasikan khusus untuk keperluan bayi.

  1. Memberi Perhatian dan Kasih Sayang

Buah hati Anda tidak hanya membutuhkan makanan dan pakaian. Buah hati Anda juga membutuhkan pelukan hangat, perhatian dan kasih sayang dari orang tuanya. Anda wajib memberikan seluruh kasih sayang dan perhatian Anda untuk buah hati guna menunjang tumbuh kembangnya.

Usahakan selalu memeluk dan membelai bayi Anda serta menatapnya dengan penuh kasih sayang. Kasih sayang dari orangtua akan dirasakan oleh bayi sehingga membuatnya bahagia dan sehat.

Itulah beberapa tips guna meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh bayi Anda. Toko online perlengkapan bayi bisa Anda jadikan rujukan untuk mendapatkan produk-produk yang aman untuk si kecil.