Mengatasi Demam Pada Anak tanpa Mengkonsumsi Obat

Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan memang akan sering terkena demam. Hal ini menunjukan bahwa tubuh anak masih rentan terkena bakteri atau virus. Dan demam merupakan kondisi tubuh untuk berusaha melawan virus dan bakteri tersebut. Jika kondisi demamnya belum sampai yang parah, anda masih bisa mengatasinya dengan menggunakan plester kompres demam dari Hansaplast yang dapat membantu meredakan demam pada anak. Namun jika dirasa demam anak belum turun juga dalam beberapa hari, itu perlu pemeriksaan dokter. Namun tidak semua demam harus mengkonsumsi obat, kita masih bisa mengatasinya dengan hal-hal yang sederhana seperti:

  • Makan yang banyak

Setiap tubuh pastinya membutuhkan asupan nutrisi lebih banyak terutama pada saat demam. Asupan nutrisi yang banyak dapat membantu mempercepat penyembuhan demam pada anak. Semakin tinggi demam pada anak, maka semakin banyak pula nutrisi yang dibutuhkan. Pada saat seperti ini biasanya anak akan lebih susah untuk makan. Maka dari itu biarkan anak makan makanan yang mereka sukai. Tawarkan beberapa jenis makanan, namun jangan dipaksa. Karena jika ia lapar nanti juga akan mencari makanan.

  • Makan teh herbal

Buatkanlah teh herbal untuk anak anda yang terbuat dari Jahe, katu manis, yarrow, elder flower, dan teh herbal lemon balm. Minuman herbal ini dipercaya dapat mengatasi demam pada anak maupun orang dewasa. Selain itu minuman ini mengandung zat yang dapat memberikan efek menenangkan dan memicu tubuh mengeluarkan keringat. Proses pengeluaran keringat inilah yang akan membantu menurunkan suhu tubuh saat demam.

  • Bantu panas tubuh cepat keluar

Salah satu cara untuk membantu suhu tubuh cepat turun adalah dengan memakaikan pakaian yang dapat menutupi seluruh tubuhnya, tidak perlu yang tebal cukup dengan pakaian yang tipis tapi tertutup dan dapat menyelimuti anak. Pakaian yang tebal justru akan membuat suhu panas pada tubuh anak susah keluar.

Itulah beberapa hal sederhana yang bisa mengatasi demam pada anak tanpa harus mengkonsumsi obat. Untuk itu plilihlah plester untuk anak yang demam dari hansaplast yang merupakan plester khusus anak dan diformulasikan untuk menurunkan demam pada anak.