Menenangkan Jiwa, Ini 5 Rekomendasi Wisata Alam di Malang

Malang memiliki banyak destinasi wisata menarik, khususnya wisata alam yang asri. Bagi yang menyenangi keindahan alam, wajib rasanya untuk mengunjungi destinasi wisata alam Malang yang pastinya menyejukkan jiwa ini. Untuk Anda yang sudah punya tiket pesawat ke Malang dan siap untuk menjelajahinya, pastikan untuk mengunjungi 5 destinasi wisata alamnya ini ya.

  1. Omah Kayu

Ingin merasakan sensasi menginap di tengah hutan? Maka Anda harus mengunjungi Omah Kayu, yang berada di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Hanya butuh satu jam perjalanan dari pusat Kota Malang, untuk mencapai destinasi wisata ini. Omah Kayu menawarkan deretan rumah pohon, yang dibangun pada ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut.

Pemandangan alam yang bisa dilihat dari atas Omah Kayu sangat menakjubkan. Selain deretan pohon yang hijau dan asri, pada malam hari Anda bisa menikmati kerlap kerlip lampu dari arah perkotaan. Pemandangan yang paling dinantikan di sini tentu saja adalah sunrise dan sunset. Jika tak ingin menginap, Anda juga bisa kok sekedar mengambil foto dari atas Omah Kayu ini.

  1. Coban Rais

Buat yang suka bertualang, Coban Rais sepertinya wajib untuk dikunjungi. Air terjun yang eksotis ini, berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat Kota Malang. Setibanya di lokasi, mata Anda akan dimanjakan dengan indahnya pepohonan hijau, yang mengelilingi air terjun dengan tinggi sekitar 20 meter ini. Bersantailah di atas hammock warna-warni, sambil memandangi deburan air terjun.

  1. Pantai Balekambang

Berjarak sekitar 90 menit dari pusat kota, Anda bisa mengunjungi Pantai Balekambang yang disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang. Pantai yang terletak di Desa Srigonco, Bantur ini, memang menjadi lokasi berdirinya Pura Amerta Jati, yang dibangun agak ke tengah laut. Indahnya sunset dan terumbu karang di tepian Pantai Balekambang, pasti akan jadi bagian berkesan dari perjalanan Anda.

  1. Kusuma Agrowisata

Apel merupakan hasil alam Malang yang sudah begitu terkenal. Bagi Anda yang ingin memetik sendiri buah apel untuk dibawa pulang, bisa langsung mengunjungi kawasan Kusuma Agrowisata. Obyek wisata ini terletak di Jalan Abdul Gani Atas dan dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Selain memetik buah, Anda pun bisa mengendarai ATV, flying fox, serta main airsoft gun di sini.

  1. Pantai Mbehi

Berjarak sekitar 66 kilometer dari Kota Malang, ada Pantai Mbehi yang begitu dikenal dengan kawahnya. Pantai yang terletak di Desa Sumberbening, Bantur ini memiliki lubang besar di tepi karang. Pada saat ombak besar datang, air laut langsung menyembur dari lubang ini, persis seperti gunung berapi yang meletus. Jernihnya pantai, membuat Anda bisa berenang dengan nyaman di sini.

  1. Goa Pinus

Deretan pohon pinus yang memanjakan mata, akan Anda temui jika mengunjungi Goa Pinus yang berlokasi di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu. Dari atas perbukitan yang dikelilingi dengan ribuan pohon pinus yang hijau ini, Anda bisa melihat indahnya pemandangan Kota Batu. Bagi yang menyukai fotografi, hobinya bisa terpuaskan karena banyak tersedia spot foto yang instagramable.

Bermodalkan tiket pesawat ke Malang, Anda bisa mengunjungi 5 destinasi wisata alam di atas. Agar liburan ke Malang makin terasa praktis dan hemat, cari tiket pesawat di PegiPegi saja. Dengan pesan tiket pesawat online via aplikasi atau situs PegiPegi, Anda bisa dapat tiket pesawat murah ke Malang. Anda juga berkesempatan dapat promo tiket pesawat, jika memesannya di PegipPegi.