Intip 5 Tips Dalam Memilih Setelan Jas Pria Untuk Membuat Penampilan Sempurna

Walaupun kelihatannya pria memilih fashion yang cenderung itu-itu saja, nyatanya banyak pria di luar sana yang tetap mengedepankan penampilan mereka loh. Tidak jarang pula mereka akan melakukan banyak hal untuk membuat penampilan mereka sempurna. Seperti ketika mereka akan menghadiri acara formal. Maka untuk menyempurnakan penampilan, mereka akan memanfaatkan setelan jas pria.

Tidak ingin tampil berantakan dengan jas? Inilah tipsnya

Setelah jas merupakan salah satu busana resmi pria yang akan dikenakan untuk menghadiri acara resmi. Dengan menggunakan jas inilah, maka penampilan mereka juga akan terlihat lebih sopan bahkan bisa menghadirkan kemewahan tersendiri. Apakah anda selama ini takut bergaya dengan setelan jas dan takut penampilan anda berantakan, cobalah untuk menerapkan beberapa tips dibawah ini dalam memilih setelan jas pria.

  1. Pilihlah ukuran yang tepat

Tips pertama yang bisa anda terapkan adalah anda harus memperhatikan bagaimana ukuran jas anda tersebut. Ada baiknya ukuran jas anda tersebut harus sesuai dengan badan anda. Jika ukurannya terlalu besar dijamin akan membuat penampilan anda berantakan. Inilah mengapa anda harus mengetahui ukuran tubuh sebelum memutuskan untuk membeli jas.

Selain menghindari jas dengan ukuran yang longgar, anda juga harus menghindari jas dengan ukuran yang ketat. Hal ini tidak lain karena jas yang ketat tentu akan membuat anda juga sulit untuk bergerak bukan? Selain itu, panjang jas tersebut juga harus diperhatikan. Anda bisa memilih jas yang mampu menutupi bagian depan dan bagian belakang anda.

Mengenakan jas dengan panjang yang terlalu pendek ataupun panjang akan membuat penampilan anda menjadi tidak seimbang.

  1. Pilihlah warna sesuai dengan sepatu anda

Tips  berikutnya yang bisa anda gunakan dalam memilih setelan jas pria adalah warna. Sebaiknya dalam memilih warna, anda juga tidak boleh asal-asalan. Sangat dianjurkan untuk menyesuaikan jas dengan warna sepatu anda.

Nah, agar membuat penampilan ada semakin resmi, anda bisa memanfaatkan sepatu loafers atau oxford yang terbuat dari bahan kulit. Apabila, anda mengenakan warna yang gelap, maka anda bisa memanfaatkan sepatu dengan warna gelap juga. Tetapi tidak juga warna yang sama persis.

  1. Jangan lupa untuk mengenakan dasi

Kurang lengkap rasanya jika anda sudah menggunakan setelan jas tetapi tidak melengkapi penampilan anda dengan dasi. Ada beberapa jenis dasi yang bisa anda kenakan untuk melengkapi penampilan anda seperti sesuai dengan warna, motif hingga bahan.

Beberapa jenis dasi yang bisa anda pilih adalah wol, motif garis-garis hingga pin dot. Agar penampilan anda semakin menarik, maka anda bisa menyesuaikan warna dasi dengan setelan jas yang anda kenakan. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih dasi yang terbuat dari bahan satin.

  1. Jangan lupa perhatikan bagian lengan

Untuk membuat penampilan anda semakin berkesan, anda juga harus memperhatikan bagian lengan anda. Pastikan panjang lengan anda pas. Ini artinya tidak terlalu panjang ataupun pendek. Dengan panjang lengan yang pas itulah maka akan membuat penampilan anda semakin sempurna.

Untuk mengetahui apakah jas tersebut cocok atau tidak, anda bisa memperhatikan bagian telapak tangan, apakah telapak tangan anda tertutup ataukah terbuka.

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam memilih setelan jas pria. Selain itu, anda juga bisa menyesuaikan setelan jas tersebut sesuai dengan budget yang anda miliki. Jangan sampai anda membeli setelan jas yang justru akan menguras kantong anda.