Ini Dia Beberapa Cara Cepat Supaya Bau Badan Hilang

Salah satu masalah yang sering dialami banyak orang baik pria ataupun wanita adalah bau badan. Adanya bau badan ini tidak hanya akan menganggu aktivitas penderitanya saja, karena para penderita bau badan ini pastinya akan merasa tidak percaya diri. Tetapi juga orang orang yang berada disekitarnya akan merasa kurang nyaman dan terganggu dengan aroma tubuh yang tidak sedap. Sehingga jangan salah mereka jika mencoba menghindar atau menjauh dari si penderita bau badan. Yang menjadi penyebab munculnya bau badan adalah tertutupnya pori pori kulit oleh keringat. Keringat itu sendiri dihasilkan oleh dua kelenjar penting yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. Ketika letak kelenjar apokrin terlalu jauh didalam kulit maka ini akan memicu terjadinya bau badan yang tidak sedap.

Ada banyak cara menghilangkan bau badan yang cepat sehingga para penderita bau badan tidak perlu khawatir. Berikut beberapa cara cepat supaya bau badan hilang diantaranya yaitu :

  1. Baking Soda

Caranya adalah baking soda sebanyak 1 sdt dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis sebanyak 1 sdt lalu dioleskan pada bagian ketiak. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu ketiak dibilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin sehari sekali.

  1. Tawas

Caranya adalah tawas dihancurkan hingga menjadi bubuk lalu dilarutkan didalam air. Kemudian masukkan handuk kecil lalu ketiak dikompres dengan menggunakan handuk tersebut. Pengompresan dilakukan secara berulang ulang selama 15 menit.

  1. Mandi 2 Kali Sehari

Tubuh kita akan mengeluarkan keringat yang merupakan penyebab bau badan setelah melakukan kegiatan sehari hari. Bakteri bakteri penyebab bau badan ini jika tidak segera dibersihkan maka akan berkembang biak sehingga bau yang tidak sedap dapat dikeluarkan dengan mudah. Oleh karena itulah setidaknya mandi dua kali didalam sehari sehingga akan efektif membunuh bakteri penyebab bau badan dan kesehatan kulit akan tetap terjaga.

  1. Menghindari Makanan Penyebab Bau Badan

Dengan menghindari makanan makanan penyebab bau badan maka akan segera hilangnya bau badan. Makanan makanan tersebut seperti bawang bawangan, junk food, dan juga gorengan.

  1. Meminum Air Putih

Tubuh akan dapat mengeluarkan racun melalui urin ketika mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Sehingga bakteri bakteri penyebab bau badan juga akan ikut keluar. Meminum air putih ini juga dapat menetralisir pemicu keluarnya keringat berlebih akibat stress dan gerah.

Itulah beberapa cara cepat supaya bau badan hilang. Kelima cara diatas akan cepat membuat hilang bau badan dan juga merupakan cara yang mudah dan aman.