Berita Sepakbola Indonesia Terbaru: Timnas Indonesia U-16 Runner-Up Grup G

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 melawan Cina pada laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9) malam WIB. Berikut berita sepakbola Indonesia terbaru dilansir oleh Bola Nusantara.

Berkat hasil ini, bisa dipastikan Cina lolos ke putaran final Piala Asia 2020 di Bahrain setelah menjadi juara grup G dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Cina unggul selisih gol atas Timnas Indonesia U-16 yang harus puas menyudahi perjuangan di Grup G sebagai runner-up dengan poin sama.

Kendati gagal menjadi juara grup, Timnas Indonesia U-16 masih memiliki peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 dengan status sebagai runner-up terbaik. Nantinya akan diambil empat tim dari runner-up terbaik yang akan lolos ke Piala Asia 2020.

Jalannya laga sendiri berlangsung seru sejak peluit ditiup wasit. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan.

Namun pada menit ke-24, Timnas Indonesia U-16 nyaris saja mencetak gol. Tembakan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti masih melebar.

Pada akhir babak pertama, Athalla raihan nyaris saja membawa Timnas Indonesia U-16 unggul andai sepakan bolanya tak membentur tiang gawang.
Pada babak kedua, permainan berubah menjadi dominasi Cina. Para pemain Timnas Indonesia U16 terlihat berulang kali melakukan kesalahan karena keletihan. Walau demikian tak ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain

Indonesia U-16: Putra Kaicen, Aditya Rangga Saputra, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix, Mochmad Faizal Shaifullah, Reza Aditya Nugraha, Marselino Ferdinan, Aditya Rangga Saputra, Dimas Juliono Pamungkas, Ahmad Athallah Araihan, Ruy Arianto

Cina: Li Hao, Li Suda, Ailikuti Aishajiang, Xiang Rongjun, Zhang Yixuan, Zhang Wenxuan, He Xiaoke, Liu Ruichen, Xu Bi, Maiwulang Mijiti, Fan Xhao.