Berikut 4 Langkah Mudah Membuat Essay Bahasa Inggris

Tugas essay bahasa inggris memang kerap kali diberikan kepada mahasiswa atau pelajar, khususnya adalah dalam mata pelajaran bahasa inggris, sebenarnya hal ini bukan hanya sebagai tes saja, melainkan kedepannya juga sangat bermanfaat jika seandainya ingin mencari beasiswa ke luar negeri ataupun juga ingin bekerja di perusahaan yang bonafit, karena bisa jadi salah satu syaratnya. Hanya saja untuk pemula sendiri tak jarang yang kesulitan di dalam membuat essay bahasa inggris ini, tidak perlu khawatir berikut ini ada kiat-kiatnya, yaitu:

  1. Tentukan tema terlebih dahulu, penting untuk mendapatkan ide terkait dengan essay yang ingin dibuat. Ada banyak sekali ide untuk essay bahasa inggris ini, hanya saja terkadang Anda juga harus menyesuaikan dengan tema yang diberikan oleh guru, maka tinggal melakukan riset saja untuk dapatkan tema terbaik.
  2. Pastikan untuk melihat banyak sumber bacaan untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam terkait dengan essay yang Anda tulis tersebut. Mengingat bagaimanapun di dalam menulis essay ini maka harus disertai dengan informasi-informasi pendukung yang masuk akal, apalagi jika topik yang dibahas belum Anda kuasai, berbeda jika seandainya topik yang Anda bahas tersebut benar-benar telah dikuasai dengan baik.
  3. Susunlah poin-poin dari informasi yang ingin Anda tulis tersebut secara tepat berdasarkan bagian-bagian essay, seperti diantaranya adalah introduction, main topic dan juga conclusion. Jadi dalam penulisannya sudah ada acuan yang digunakan, tidak bisa sembarangan di dalam menulisnya.
  4. Baca kembali dan perbaiki jika seandainya ada kesalahan, apalagi untuk essay berbahasa inggris tidak jarang mungkin Anda menulis secara salah. Sehingga harus dikoreksi berulang-ulang.

Menulis essay bahasa inggris ini juga harus merujuk pada grammar yang digunakan apakah benar ataukah tidak. Jadi sebelumnya tetap harus membekali diri dengan keahlian dalam berbahasa inggris. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengasah kemampuan tersebut dengan mengikuti kursus bahasa inggris dari EF, daftar ke program EF adults sekarang juga.