3 Komponen Pembangkit Tenaga Surya Yang Harus Anda Tahu

Sebagai pengusaha yang bergerak di bidang industri maka kamu perlu memperhatikan betul kondisi instalasi listrik yang terdapat di perusahaan kamu. Sebab keberadaan sumber energi listrik yang sehat akan mendukung kelancaran dalam proses produksi. Nah, bagi kamu yang menginginkan sebuah instalasi pembangkit listrik yang hemat energi maka kamu dapat mengunjungi
http://sewatama.com/id/product/epc-engine-reciprocating/ dan merencanakan instalasi listrik yang menyesuaikan dengan kebutuhan beban listrik di perusahaan kamu.  Sewatama ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang power solution. Perusahaan ini sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang tersebut, terbukti sudah hampir 25 tahun telah mampu menjadi perusahaan pengembang dan pemasangan instalasi listrik di berbagai perusahaan.

Adapun perangkat instalasi listrik yang kini tengah dikembangkan oleh perusahaan sewatama adalah sistem hybrid. Sistem pembangkit listrik ini memanfaatkan energi tenaga surya sebagai solusi hemat energi yang sangat ramah lingkungan. Nah, adapun rangkaian perangkat instalasi listrik tenaga surya ini terdiri dari 3 komponen utama diantaranya :

  1. Solar Tracker

Teknologi solar tracker ini merupakan teknologi yang digunakan untuk mengarahkan bidang datar panel surya agar tetap tertuju tegak lurus dengan datangnya arah sinar matahari. Teknologi ini merupakan salah satu teknologi yang sangat bermanfaat guna mendapatkan energi surya atau radiasi sinar matahari sebanyak mungkin. Dengan demikian papan datar panel surya memperoleh asupan energi listrik yang cukup banyak.

  1. MPPT (maximum power point tracker)

Alat ini merupakan perangkat yang sudah terhubung secara otomatis pada bidang inverter papan panel surya. Alat ini bekerja pada titik daya output tertinggi sehingga seberapa pun aliran energi sinar matahari yang ditangkap oleh bidang papan panel surya akan mampu diserap yang kemudian diubah menjadi energi listrik.

  1. Battery

Adapun fungsi utama dari battery adalah untuk menyimpan energi listrik yang di dapat oleh inverter. Sehingga apabila cahaya sinar matahari telah redup, energi listrik yang tersimpan di battery masih dapat digunakan.

Nah, itu tadi seputar perangkat instalasi pembangkit listrik yang dikembangkan oleh perusahaan sewatama. Bagi kamu yang menginginkan perangkat instalasi listrik terbaik kamu dapat melakukan registrasi di situs http://sewatama.com/id/ dan yang paling menarik proses konsultasi dan registrasi dapat dilakukan hanya dengan online saja.