Raja Garuda Mas, Perusahaan yang Sukses Merintis Sumber Energi Terbarukan

Awalnya Raja Garuda Mas yang kini sudah beralih nama menjadi Royal Golden Eagle merupakan suatu perusahaan yang sukses merintis suatu sumber energi terbarukan. Dengan kesuksesan ini menjadikan Royal Golden Eagle mendapatkan banyak prestasi.

Kini Royal Golden Eagle sudah berubah drastis. RGE menjadi suatu korporasi kelas internasional yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya alam. Dimana kemudian anak – anak perusahaan dari Royal Golden Eagle yang menggeluti kelapa sawit, pulp dan juga kertas, pengembangan energi, selulosa spesial dan juga viscose fibre kemudian banyak yang sukses dalam berbagai aspek.

Raja Garuda Mas Perusahaan yang Sukses Merintis Sumber Energi Terbarukan

Kini Raja Garuda Mas sudah berganti nama menjadi Royal Golden Eagle. Seperti yang kita tahu ada banyak anak perusahaan yang bernaung dibawah Royal Golden Eagle. Salah satunya adalah Bracell. Bracell merupakan suatu perusahaan yang kini sukses merintis sumber energi terbarukan yang telah diadopsi oleh Raja Garuda Mas.

Kapasitas produk dari Bracell sendiri sudah mencapai sekitar 485 ribu metrik ton setiap tahunnya. Pada akhirnya hasil produksi ini bisa dimanfaatkan menjadi bahan dasar atau suatu elemen utama dalam pembuatan frame kacamata, es krim, deterjen, sosis, produk farmasi, ban bahkan sampai dengan produk kosmetik.

Dalam proses produksi ini Bracell kembali menjalankan di sebuah pabrik yang telah dilengkapi berbagai macam fasilitas modern dimana selain demi menjaga efisiensi produk, juga bertujuan untuk membantu menjaga kelestarian alam. Kurang lebih sekitar angka 95 persen bahan kimia yang mereka pakai dapat didaur ulang untuk kembali digunakan. Selain itu kini Bracell juga konsisten dalam berbagai upaya termasuk untuk juga menekan penggunaan energi fosil dimana mereka juga berhasil mengolah suatu limbah produksinya agar menjadi suatu sumber energi yang ramah lingkungan pada akhirnya.

Bracell sebagai sebuah perusahaan rintisan sumber energi terbarukan dari Raja Garuda Mas berkontribusi positif atas masyarakat yang ada di sekitar. Jadi sesudah digunakan untuk kegiatan operasional perusahaan, energi listrik yang mereka hasilkan nyatanya sudah mencapai angka surplus. Sementara terkait pengelolaan perkebunan Bracell juga tetap memegang penuh prinsip secara berkelanjutan dimana dari lahan seluas 150 ribu hektar yang telah dikelola kurang lebih sekitar 20 persen diantaranya dialokasikan sebagai kawasan untuk melakukan upaya konservasi. Unit bisnis bagian dari Royal Golden Eagle ini nantinya turut menjadikan sebagai area hutan dengan nilai yang tinggi demi melakukan konservasi atas apa yang telah dilindungi.

Sebagai sebuah perusahaan sumber energi terbarukan, Bracell tercatat sudah mampu mengurangi pemakaian air sampai diatas target yang telah ditetapkan dimana mereka juga pada akhirnya berhasil menekan jumlah limbah yang telah dihasilkan. Hingga pada akhirnya limbah yang telah dihasilkan semakin minim sehingga nantinya lebih mudah untuk diolah. Melihat sejumlah langkah serius dan pencapaian yang diraih ini karena itu tak mengherankan jika kemudian Bracell sanggup menekan emisi yang dihasilkan dimana jumlah karbon yang mereka lepas tidak sebanding dengan yang mampu mereka simpan. Hal ini tentu krusial dalam upaya menjaga keseimbangan iklim dengan menekan sejumlah emisi juga efek rumah kaca yang malah memicu pemanasan global nantinya dapat dikurangi atau juga malah bisa dihilangkan.

Tentunya ke depan nanti juga masih ada banyak harapan demi harapan yang diinginkan oleh Sukanto Tanoto atas Bracell dan berbagai perusahaan yang merintis sumber energi terbarukan yang lain.