Mengenal 4 Ras Kucing Yang Terpopuler Di Indonesia

Tingkah laku kucing yang lucu serta menggemaskan memang sangat pantas untuk dijadikan sebagai salah satu binatang peliharaan yang sangat disayang oleh sang majikan. Di Indonesia sendiri, kucing dapat dengan mudah kita jumpai di perumahan warga. Banyak sekali macam ras kucing yang berada di Indonesia ini. Baik kucing dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Masing-masing ras kucing tersebut memiliki ciri khas dan keunikan sendiri-sendiri yang sangat memikat siapa saja yang melihatnya, terlebih bagi para pecinta kucing.

Ras kucing kampung atau lokal

Kucing kampung merupakan kucing peliharaan yang paling banyak di Indonesia. Hal ini karena kucing kampung sangat mudah dalam pemeliharaannya dan juga pemberian makannya. Namun sayang terkadang dalam masyarakat, kucing ini sering berbuat usil yaitu mau mencuri makanan berupa lauk pauk yang terhidang di meja. Maka tak heran ras kucing kampung ini sering juga disebut sebagai kucing liar. Namun meskipun demikian, jenis kucing kampung ini ada yang tetap lucu dan imut sehingga menggemaskan. Diantara ras kucing kampung yang imut tersebut adalah kucing kampung putih yang sangat asyik ketika dijadikan sahabat bermain, kucing kampung hitam putih yang sangat pandai berburu mangsa seperti tikus, kucing kampung merah bata yang penurut terhadap perintah sang majikan oleh karenanya ia merupakan kucing yang disayang dan dimanja oleh yang punya.

Ras kucing anggora

Bagi anda para pecinta kucing pastinya sudah tidak asing lagi dengan ras kucing anggora ini. Ciri khas dari kucing asal Turki dengan nama ankara ini adalah memiliki tubuh yang kuat, berbulu panjang yang lembut dan terkesan eksotis, ekor kucing anggora menyerupai kipas yang mengembang, warna bola matanya cukup menarik antara bola mata yang kanan dan kiri berbeda warnanya. Selain itu kucing anggora ini juga memiliki kemampuan yang sangat baik ketika diajari bermain, sehingga hal ini menyebabkan kucing ini sangat disukai oleh para pecinta kucing. Ketika anda berniat memiliki kucing ras anggora yang asli, anda harus menyiapkan dana sekitar 4 hingga 15 juta. Wow, cukup mahal ya ?

Ras kucing persia

Ras kucing persia bisa dikatakan adalah ras kucing yang paling mahal di dunia. Hal ini sepadan dengan keunikan, keindahan dan kelucuan dari kucing persia tersebut. Ada pun keunikan kucing persia tersebut adalah memiliki bulu yang lebat lembut memanjang dan berkesan mewah dengan warna yang mengkilap, bentuk wajahnya rata dan kepalanya bulat dengan diameter lebih besar dari kepala ras kucing lainnya. Kemudian untuk bagian matanya adalah lebar, dan pipinya terlihat tembem sangat pas dengan perpaduan hidungnya yang pesek. Kaki pada kucing ras persia ini merupakan kaki yang kuat dengan didukung postur kaki yang pendek dan tulang-tulangnya yang memang kokoh. Untuk cakarnya pun juga sangat kuat.

Satu lagi ciri khas dari ras kucing persia adalah tentang pembawaannya yang kalem, tenang, manja serta dapat dengan mudah bersahabat dengan manusia. Dengan berbagai keunikan dan keistimewaan yang dimiliki oleh ras kucing persia maka tidak heran apabila kucing persia ini menjadi primadona kucing untuk dipelihara manusia. Bagi anda yang ingin memelihara kucing persia asli, siap-siap saja untuk mengeluarkan uang sebesar jutaan rupiah bahkan ada yang berharga hingga ratusan juta rupiah.

Ras kucing birman

Jika mendengar namanya, kita pasti langsung bisa menebak asal ras kucing ini. Ya, ras kucing birman ini memang berasal dari negara Myanmar atau juga dikenal dengan negara Burma. Seperti halnya kucing lainnya, ras kucing ini juga memiliki keistimewaan yaitu diantaranya adalah warna bulu pada kucing birman ini merupakan dominan warna putih bersih mengkilap yang cukup menarik, kemudian untuk bola matanya berwarna biru cerah yang tajam memikat. Adanya glove marking juga menjadi ciri khas tersendiri bagi kucing ini. Kucing ini sangat digemari oleh para pecinta binatang karena sifatnya yang ramah, penuh kasih sayang dan lembut. Dan satu lagi ras kucing ini sangat pintar sehingga sering sekali dilibatkan dalam acara show. Adapun harga dari ras kucing birman ini berkisar 1 hingga 4 juta rupiah untuk anakannya, sedangkan yang telah dewasa bisa mencapai 12 -15 juta.