Marquez Juara Dunia MotoGP 2017? Apa yang Terjadi Dengan Dovisiozo

Beberapa akhir pekan ke depan, berita terbaru seputar otomotif akan banyak dihiasi dengan dengan duel panas dua rider beda pabrikan. Yang satu berasal dari tim pabrikan Jepang, Honda dan yang satunya Ducati asal Italia. Dua rider mereka bakal bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. Sejauh ini Marquez lah yang paling berpeluang. Bahkan jika ia kemaren di sirkuit Sepang, Malaysia mampu finis lebih baik, tentu gelar juara dunia sudah ia genggam.

Kini tinggal seri terakhir, yang baakl di gelar di Valencia, Spanyol. Tentu saja Marquez tak akan menyia – nyiakan kesempatan yang ada di depan mata. Apalagi di Spanyol yang merupakan negara di mana ia berasal. Maka di sana ia akan mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa dari penonton. Dan tentu akan sangat sempurna bila di akhiri dengan podium sekaligus juga juara dunia.

Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Setidaknya kalau kita buat hitung – hitungan, tidak salah bila menempatkan Marc Marquez paling berpeluang. Berikut alasanya:

  1. Hanya Butuh Finis Minimal Ke 10

Untuk memperoleh gelar juara dunia yang ke 4 nya di kelas utama MotoGP, Marc Marquez hanya butuh finis minimal di urutan ke 10. Dengan begitu, ia sudah mampu mengumpulkan tambahan 6 angka. Sejauh ini, selisih poin Marc dengan Dovi adalah 21 poin.

  1. Marc Paling Konsisten

Apalagi kalau melihat catatan perjalanan penampilan Marc di sepanjang kompetisi. Rasanya tak sulit baginya untuk finis lebih baik ketimbang hanya di posisi ke 10. Marc bahkan sepanjang kompetisi, selama mampu menyelesaikan balapan, ia tak pernah finis di luar 10 besar.

  1. Spanyol Negara Asalnya

Sejauh ini pula, hampir semua pembalap yang tampil di negaranya, selalu tampil mengesankan sejak latihan bebas hingga race. Dan kebetulan, seri terakhir ada di Spanyol. Negara asal Marc Marquez.

Tapi semuanya masih bisa terjadi, seperti di sepang kemaren. Di mana Dovi sukses menunda kemenangan Marc Marquez.