Lakukan Ini Agar Harga Jual Rumah Meningkat

Menjual rumah merupakan saat yang paling ditunggu – tunggu untuk memastikan apakah investasimu berhasil atau tidak. Dapatkan kamu meraih untung dari investasi rumah tersebut. Selain untuk membuktikan hal tersebut. Menjual rumah pun dapat terjadi karena beberapa alasan lainnya seperti butuh biaya untuk kebutuhan mendesak, atau sudah memiliki rumah baru yang lebih layak, atau ingin membeli rumah baru yang lebih besar.

Langkah pertama yang paling penting untuk dilakukan adalah menyarankan pemilik rumah untuk melakukan renovasi. Sebagai penjual rumah, kamu pasti ingin berhasil melakukan bergam cara cepat jual rumah untuk mncapai closing atau menjual properti secepat-cepatnya. Selain memuaskan keinginan klien, tentu saja kamu juga bisa segera mendapatkan komisi yang disepakati. Berbagai strategi penjualan sah-sah saja dilakukan. Namun sebenarnya, langkah pertama yang paling penting untuk dilakukan adalah menyarankan pemilik rumah untuk melakukan renovasi. Pasalnya, bangunan yang nampak bersih dan rapi bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi. Tidak perlu renovasi besar yang menghabiskan biaya, sebab biasanya pemilik rumah adalah pihak yang tengah membutuhkan uang dengan segera.

Di tengah kondisi tersebut, melakukan renovasi dengan cepat dan tepat adalah strategi yang efektif untuk mendongkrak harga jualnya. Simak beberapa renovasi kecil yang bisa dilakukan dalam waktu satu pekan saja,.

Mengecat dinding

Ini adalah cara paling mudah untuk meningkatkan nilai properti. kamu bisa mengecat seluruh ruangan, atau hanya satu ruangan penting seperti ruang komunal atau fasad bangunan. Untuk pemilik rumah yang terbentur bujet pas-pasan, sebaiknya fokus untuk mengecat ruang tamu. Pilih warna putih untuk menutupi munculnya retak serabut pada dinding. Mengapa harus warna putih. Setiap pembeli memiliki selera dan keinginannya tersendiri. Mungkin saja mereka ingin mengecat kembali rumah yang dibelinya dengan warna – warna lainnya. Ketika dinding sudah memiliki warna cat putih tentu akan lebih mudah untuk memunculkan warna baru yang diinginkan pemilik baru. Namun akan berbeda ketika kita mengecat dinding dengan warna lainnya. Tentu pembeli harus mengelupaskan kembali cat dinding tersebut. Dan usahamu tentu akan sia – sia.

Membuat aksen dinding

Aksen dinding berfungsi sebagai pusat perhatian di sebuah ruangan. kamu bisa membuat sebuah dinding nampak stand out dengan cara mengecat warna mencolok atau memajang bingkai foto membentuk sebuah timeframe. Pilih warna yang senada dengan beberapa item aksesoris atau furnitur yang ada di ruangan tersebut.

Merapikan teras dan pekarangan depan rumah

Tampilan depan rumah adalah fokus area yang harus diperhatikan untuk meningkatkan harga jual rumah. Pasalnya, ini adalah wajah rumah yang memberi kesan pertama pada calon pembeli. Jika tidak ingin mengecat dinding, kamu cukup membersihkan lumut atau kotoran pada area carport dan teras. Di sisi lain, pengecatan cukup dilakukan pada beberapa area yang mudah diingat seperti pintu rumah atau pot tanaman. Pandangan pertama seorang pembeli merupakan senjata yang paling ampuh untuk memikat rasa ingin tahu mereka. Buat tampilan depan rumah semenarik dan sebersih serta serapih mungkin. Ketika tampilan rumah bagian luar saja sudah sangat baik, tentu ia akan tertarik untuk melihat rumah bagian dalam. San siapa tau ia ingin langsung membeli rumah tersebut sesuai dengan harga yang kamu tawarkan.

Memasang area penyimpanan vertikal

Rumah akan terasa lebih lega apabila memiliki banyak area penyimpanan, khususnya dengan memaksimalkan area vertikal. Beberapa cara bisa dilakukan seperti memasang rak/ambalan gantung di setiap ruangan. Atau bisa juga dengan memasang rel gantungan di belakang pintu atau laci gantung (handbag/shoes organizer).

Sentuhan akhir

Jika tidak mampu menyewa jasa interior desainer untuk mendesain rumah siap-jual, coba tips dari desainer ternama ini. Menurutnya, rumah bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi apabila memiliki item dekorasi sebagai pemanis. Contohnya vas bunga, wadah diffuser/aromaterapi, atau bantal sofa yang mengusung suatu tema sejenis. Selain itu, jangan lupa membuat rumah rapi dan bersih sebelum difoto atau dikunjungi oleh calon pembeli.

Membuat rumah tampak menarik merupakan senjata yang tak terkalahkan untuk meningkatkan harga jual rumah. Namun kamu perlu ingat bahwa perbaikan dan renovasi tidak selamanya dan semuanya bisa menaikan harga jual rumah. Renovasi besar seperti menambah atau mengurangi ruang, hingga fasilitas seperti garasi, kolam renang dan lain sebagainya. Belum tentu pembeli yang datang ke rumahmu senang dengan desain rumah seperti itu.

Kamu hanya perlu membuat rumah tampak segar dan bersih, serta siap untuk ditempati. Pembeli akan berdatangan dengan sendirinya. Sapa dan layani calon pembeli, buat ia nyaman seperti ia melihat rumah miliknya sendiri.

Itulah beberapa cara cepat jual rumah dan hal yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki atau renvasi kecil guna meningkatkan harga jual rumah. Berikan harga jual yang sesuai dengan penampilan dan kondisi serta kualitas rumahmu. Jangan sampai pembeli kabur karena kamu memberikan penawaran harga diluar nalar. Lakukan survey sederhana untuk menemukan harga jual pasaran yang sesuai. Selamat mencoba !!!