Ini Dia Peluang Keuntungan dari Investasi Saham Mayora

Perusahaan Mayora Indah adalah sebuah perusahaan yang fokus pada bidang pengolahan makanan ringan yang telah berdiri sejak tahun 1977. Memiliki prospek yang cerah, membuat saham Mayora menjadi pertimbangan para investor. Berikut ini beberapa pelunag keuntungan yang mungkin Anda peroleh jika berinvestasi pada saham ini.

Keuntungan Perusahaan Terus Meningkat

PT Mayora Indah Tbk atau yang lebih dikenal di pasar saham dengan sebutan MYOR memiliki sentimen positif karena laporan keuangannya yang baik. dalam periode penjualan awal tahun hingga Mei 2018 MYOR mendapatkan penjualan bersih yang meningkat 30,1% dibandingkan tahun lalu.

Selain itu keuntungan laba bersih juga meningkat sebesar 19,7% menjadi 625 miliar rupiah selama lima bulan pertama tahun 2018. Hal ini menunjukkan bahwa saham Mayora memiliki prospek yang baik untuk investasi dikarenakan keuntungannya yang terus meningkat.

Saham MYOR juga termasuk saham yang stabil dan memiliki sedikit resiko. Hal ini terbukti meski sempat ditutup sementara beberapa waktu lalu karena masalah terbakarnya gudang penyimpanan produk olahan cokelat. Nilai saham MYOR dapat kembali menguat setelah masalah tersebut teratasi dengan baik.

Saat ini Mayora memiliki 5 pabrik di daerah Tangerang dan Bogor. Serta memiliki 5 anak perusahaan dengan bidang usaha berbeda-beda. Mayora juga dikenal sebagai pelopor makanan ringan seperti Roma untuk olahan biskuit, Torabika untuk olahan kopi dan choki-choki untuk olahan coklat.

Dengan banyaknya pabrik dan anak perusahaan yang dimiliki Mayora, tidak heran jika keuntungan dari perusahaan raksasa ini terus meningkat setiap tahunnya. Bagi brand lokal, Mayora juga berhasil melakukan ekspor dengan jumlah yang cukup stabil setiap tahunnya.

Stock Split yang Menggiurkan Para Pemburu Saham

MYOR melakukan gebrakan yang cukup fantastis pada awal 2016 lalu dengan melakukan pemecahan nilai saham dengan rasio 1:25. Itu artinya, harga saham MYOR yang dulunya sekitar Rp39.675,00 per saham akan menjadi sekitar Rp1.587,00 per sahamnya.

Harga saham MYOR yang cukup murah dengan risiko yang rendah serta keuangan perusahaan yang cukup stabil membuat para pemain saham lebih semakin tertarik pada saham ini. Prospek saham MYOR juga masih cukup stabil meski digempur dengan turunnya nilai ekspor maupun nilai tukar rupiah yang melambung.

Pemecahan nilai saham ini awalnya mengincar perusahaan ritel yang ada di Indonesia untuk turut berkontribusi pada investasi saham menjanjikan ini. Saham MYOR juga bisa disebut salah satu saham lokal yang cukup menguntungkan untuk investasi jangka panjang dan menengah.

Itulah beberapa peluang prospek saham Mayora yang bisa Anda pertimbangkan. Pastikan Anda berinvestasi pada saham yang tepat dan perhitungkan kembali risiko dan keuntungan yang akan Anda peroleh. Lakukan riset yang mendalam pada perusahaan sebelum Anda memilih berinvestasi pada sahamnya.