Desain Jam Dinding Unik Dan Lucu Dari Barang Bekas

Jam dinding menjadi hal yang penting dalam sebuah rumah. Tak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, tetapi jam dinding juga akan membuat rumah anda semakin indah. Di pasaran memang ada banyak sekali model jam dinding. Dengan bentuk dan model yang lucu-lucu. Daripada harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli jam dinding. Kenapa tidak mencoba untuk membuat jam dinding sendiri. inilah desain jam dinding unik dan lucu dari barang bekas yang bisa anda buat sendiri di rumah.

Jam Dinding Ombre

Ombre atau gambar yang warna-warni. Supaya rumah lebih tampak berwarna, anda bisa membuat jam dinding ombre. Cara membuatnya sangat mudah. bahan yang dibutuhkan juga ada disekitar anda. bahan yang dibutuhkan hanya triplek bekas, dan beberapa alat untuk lukis. Caranya potong triplek menjadi bentuk bulat atau sesuai dengan keinginan anda. bor dibagian tengahnya untuk dipasang mesin jam. Lalu cat triplek sesuai keinginan anda dengan warna yang unik dan lucu. Pastikan cat sudah kering ketika memasang jarum dan mesin jamnya.

Jam Dinding Ombre

Jam Dinding jaring Spiderman

Anda bisa membuat jam dinding dengan model jaring spiderman. Bahan yang dibutuhkan antara lain triplek bekas, benang woll atau jenis benang lainnya. cat tembok warna hitam dan putih, hanger besi, dan paku kecil. Kemudian potong triplek bentuk persegi panjang. Ukurannya bisa menyesuaikan keinginan anda. lalu cat triplek dengan warna putih. Supaya kesan vintage lebih terlihat, cat putihnya tak perlu terlalu rata. Supaya masih terlihat warna asli triplek. Buat triplek dengan ukuran yang lebih kecil dan letakan dibagian tengah sebagai mesin jam. Tancap paku disisi triplek untuk mengaitkan tali. Letakan tali secara acak pada paku sampai berbentuk jaring.

Jam Dinding Dari Roda Sepeda

Punya roda sepeda bekas, kenapa tidak dimanfaatkan menjadi jam dinding unik dan lucu. Untuk jarum bisa gunakan kelang minuman bekas. Pertama ambilah roda sepeda, lalu bagian besi penghubung rantai dilepas. Buka kaleng minuman bekas, kemudian potong bagian bawah dan atasnya. Sehingga berbentuk persegi panjang. Gambar bentuk jarum lalu potong. Beri cat sesuai keinginan anda. pasang mesin jam pada pusat gir roda, kemudian pasang jarum-jarumnya.

Jam Dinding Dari Roda Sepeda

Jam Dinding Dari Koran atau Majalah Bekas

Koran atau majalah bekas yang tidak terpakai, daripada menumpuk saja dirumah. Lebih baik dimanfaatkan menjadi berbagai macam barang yang berguna. Salah satunya dibuat menjadi jam dinding. Siapkan koran atau majalah bekas, lem superglue dan tali. Buat gulungan stik dengan kertas koran. Lipat sampai kaku dan tebal. Kemudian tempel dengan lem supaya lebih kuat. Buat gulungan lingkaran kertas koran yang ukuran kecil sampai besar. buat dengan ukuran yang bervariasi. Jika ingin warnanya hitam putih cukup gunakan kertas koran. Tapi jika ingin yang berwarna gunakan kertas majalah. Buat jam dinding bentuk bulat dengan memasang lingkaran kertas yang sudah dibuat. Lingkaran paling besar diletakan paling tengah untuk mesin dan jarum jam. Kemudian untuk angka-angkanya menggunakan lingkaran yang kecil.

Jam Dinding Dari Koran atau Majalah Bekas

Jam Dinding Sendok Bekas

Sendok plastik bekas bisa digunakan untuk membuat jam dinding yang unik dan lucu. Ambil jam dinding bekas yang ukuran kecil. Lalu ditepinya dilingkari dengan sendok bekas. Ambil sendok plastik bekas, potong pegangannya, lalu tempat mengelilingi jam dinding sampai berbentuk seperti bunga krisan atau matahari. Buat melingkar sampai benar penuh. Untuk hasil yang lebih bagus, cat sendok dengan warna yang anda sukai.

Jam Dinding Sendok Bekas

Sebenarnya masih banyak sekali jam dinding unik dan lucu dari barang bekas yang bisa anda buat. Misalnya dengan menggunakan kaleng bekas, kain perca, kardus bekas dan masih banyak lainnya. jangan takut untuk berkreasi dengan barang bekas disekitar anda. sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.