Cara Mudah yang Bisa Anda Lakukan untuk Kredit Rumah Murah dengan Cepat

Memiliki rumah sendiri yang nyaman dan asri pastinya menjadi impian banyak orang. Namun harga rumah yang akhir-akhir ini terus menjulang tinggi membuat impian tersebut hanya sekedar impian untuk beberapa orang. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan akan rumah namun sedikitnya lahan yang tersedia terutama untuk wilayah Jawa. Tetapi Anda tak perlu khawatir karena masih ada jalan untuk mendapatkan kredit rumah murah karena ada BTN Property yang bisa memberikan kredit dengan bunga rendah pada masyarakat.

BTN Property merupakan bank rekanan pemerintah untuk menyalurkan bantuan kredit bagi mereka yang layak memiliki rumah bersubsidi. Rumah bersubsidi merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka menyediakan sejuta rumah layak huni bagi masyarakat kalangan menengah hingga kalangan bawah. Bunga kredit ditekan hingga sedemikian kecil agar masyarakat bisa membeli rumah untuk di tinggali dengan layak menggunakan sistem kredit. Rumah yang memiliki subsidi biasanya adalah rumah sederhana yang bisa digunakan untuk keluarga kecil agar kehidupan mereka lebih sejahtera.

Cara kredit di BTN property adalah dengan memilih lokasi perumahan bersubsidi yang ada di sekitar Anda atau lokasi lain yang Anda inginkan. Anda bisa langsung mengajukan KPR melalui pegawai bank BTN di kantor cabang maupun melalui administrator di perumahan yang Anda pilih tersebut. Dari kedua cara di atas, Anda akan mendapatkan persyaratan yang sama serta kisaran harga jual yang sama dari bank BTN. Lama kredit bisa disesuaikan dengan keleluasaan Anda hingga 20 tahun lamanya.

Pengajuan kredit rumah murah memiliki persyaratan yang kurang lebih sama dengan kredit rumah pada umumnya. Namun untuk rumah bersubsidi, agar memastikan rumah tersebut dimiliki oleh orang yang tepat, pemerintah memberikan syarat berupa surat keterangan dari RT dan RW Anda bahwa rumah tersebut merupakan rumah pertama yang akan dimiliki. Untuk prosesnya sendiri akan memakan waktu kurang lebih 4 hingga 14 hari kerja sejak berkas ditumpuk dan lengkap. Siapkan dana untuk pembayaran uang muka dan biaya notaris sehingga Anda bisa langsung menghuninya apabila KPR disetujui.