Belajar Komputer Sejak Usia Dini

            Karena komputer sudah menjadi barang yang sangat canggih dan barang yang paling sering digunakan serta dibutuhkan hampir dalam segala jenis pekerjaan maka komputer memang harus dipelajari sejak dini. Bahkan kini komputer sudah menjadi salah satu mata pelajaran anak-anak sekolah dasar agar mereka bisa belajar komputer dan belajar mengoperasikannya dengan baik dan benar. Apalagi seiring dengan berkembangnya zaman komputer sudah menjadi alat yang sangat canggih. Semakin canggih semakin banyak bagian yang harus dipelajari. Dan anda juga bisa mengikuti alur perkembangan zaman.

            Sebelum belajar komputer dengan cara yang tepat maka anda juga harus mengenal sistem operasi komputer terlebih dahulu. Berbagai komponen yang ada di dalam komputer pun harus diketahui agar pada saat mengoperasikannya anda tidak salah langkah. Dan anda harus belajar mengenai ilmu komputer tersebut dari dasar. Agar tidak ada yang terlewati. Orang yang sudah bisa mengoperasikan komputer untuk kegiatan sehari-hari atau untuk pekerjaan sehari-hari belum tentu benar-benar mengerti mengenai ilmu komputer tersebut. Maka banyak orang yang hanya tahu cara mengoperasikannya saja tanpa mengetahui dengan benar apa yang ada di dalam komputer tersebut. Dan tidak dapat berbuat apa-apa ketika ada kerusakan pada sistem atau jaringan komputer tersebut.

Belajar Komputer Sejak Dini

            Ada beberapa dasar yang harus anda ketahui dalam belajar komputer. Diantaranya :

  1. Komponen
  2. Dekstop
  3. Software
  4. Perawatan komputer
  5. Tweaking
  6. Virus
  7. Troubleshooting

Dengan mengetahui hal-hal yang paling mendasar dalam komputer tersebut maka anda sudah mengerti sedikitnya mengenai komputer itu sendiri. Seperti yang anda ketahui bahwa di dalam keyboard komputer ada banyak komponen yang memiliki beberapa fungsi. Namun kebanyakan dari kita tidak mengetahui semua fungsi itu dengan baik. Hanya beberapa saja yang sering kita gunakan. Untuk itulah kita perlu terus belajar komputer sejak dini dan terus berlanjut, karena ilmu komputer terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.