Apa Saja Biaya yang Dikenakan Allisya Protection Plus? Ini Dia!

Asuransi syariah memang digandrungi akhir-akhir ini. Ada banyak alasan yang mendasarinya misal karena berlandaskan syariah Islam. Selain itu, premi yang Anda bayarkan juga tak akan hangus dan akan dibagi kembali pada Anda saat periodenya habis. Tapi, apa saja biaya yang harus Anda keluarkan bila bergabung dengan Allianz syariah ini?

  1. Biaya Akuisisi dan Pemeliharaan

Salah satu biaya yang harus Anda keluarkan bila bergabung di Allisya Protection plus ini adalah biaya akuisisi dan pemeliharaan. Biaya ini akan dipotong dari premi secara berkala. Besarannya, untuk tahun pertama adalah 75% dari total premi. Di tahun kedua, turun jadi 40% saja. Di tahun ketiga makin sedikit, hanya 15%. Begitu juga untuk tahun berikutnya.

  1. Selisih Harga Jual Beli Unit dan Biaya Administrasi

Lalu, Anda juga akan dikenakan biaya selisih harga jual beli unit serta biaya administrasi. Besaran dana untuk selisih harga jual beli yang dikenakan pada Anda adalah 5% dari total premi yang Anda bayarkan. Sedang untuk biaya administrasi Asuransi Jiwa dan Investasi ini, Anda akan dikenakan Rp35.000,- yang akan makin kecil di tahun berikutnya.

  1. Biaya Tabarru

Biaya yang satu ini besarnya tergantung dari usia, jenis kelamin, pekerjaan, kondisi kesehatan dan uang pertanggungan Anda. Nantinya, biaya tabarru ini akan ditagihkan secara bulanan tanpa melihat frekuensi pembayaran premi Anda. Biaya tabarru  Asuransi Syariah di tahun pertama akan dibayarkan pada tahun kedua, tahun kedua pada tahun ketiga dan seterusnya.

  1. Biaya Pengelolaan Investasi dan Biaya Switching

Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya pengelolaan investasi yang besarnya hanya 2% per tahunnya dari nilai premi yang Anda bayarkan. Sedangkan untuk biaya switching atau pengalihan dana, Anda akan diberikan secara cuma-cuma 4 kali dalam setahun. Namun, bila lebih dari itu, Anda akan dikenakan 1% per transaksinya.

Ada banyak biaya yang harus Anda keluarkan untuk bergabung dengan asuransi jiwa dan investasi Allisya Protection Plus ini. Namun itu sebanding dengan perlindungan yang didapat. Apalagi, saat ini Allianz juga beri hadiah untuk Anda yakni KadoUmroh Allianz. Jadi, Anda berkesempatan ke tanah suci secara gratis dengan bergabung di sini https://kadoumroh.allianz.co.id/registration?s=BlogKontes.