5 Tips Menjadi Blogger Professional

Salah satu jenis pekerjaan online sebagai blogger sudah sangat populer. Dikenal dimana-mana, menghasilkan dan satu lagi, blogger itu dianggap keren, lho. Well, bentuk pekerjaan online sebagai blogger ini sering dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Walaupun konsepnya sebagai pekerjaan freelance, bukan berarti kita mengerjakannya sembarangan. Freelancer juga harus professional. Mulai sekarang, jadilah blogger professional dan hasilkan lebih banyak uang. Simak tips-nya berikut ini.

  1. Atur Waktu Khusus untuk Nge-blog

Seorang yang professional dalam pekerjaannya tentu mempunyai waktu dan bisa berkomitmen dengan waktu itu setiap harinya. Blogger yang asal-asalan dalam hal waktu, kadang nge-blog kadang tidak tentu tak akan bisa menjadi professional.

  1. Pastikan Anda Mempunyai Keahlian

Untuk menjadi seoarang blogger yang professional, Anda harus memiliki keahlian tertentu untuk dibagikan secara berkesinambungan. Misalnya saja Anda mengelola blog mengenai fotograpi, maka Anda tentu haruslah seorang yang ahli dalam hal itu.

  1. Pilih Topik Sesuai dengan Kesukaan Anda

Kunci sukses dalam bekerja adalah mencintai apa yang kita kerjakan. Maka dari itu, pilihlah topik yang Anda sukai, bukan topik asal-asalan karena meniru blog sebelah yang sukses di topik itu. Hal ini berhubungan juga dengan keahlian Anda seperti yang dibahas di atas.

Apabila anda menyukai affiliate anda juga bisa mendaftar menjadi agen di marketplace kudo dan memasarkan produknya melalui blog blog yang anda miliki. Hal tersebut tentunya bukan merupakan suatu hal yang sulit karena produk Kudo merupakan produk yang berkualitas dari supplier yang telah diseleksi untuk dapat bekerjasama dengan kudo. Anda dapat mendaftar menjadi agen melalui website resminya http://kudo.co.id. Anda juga bisa mencoba program referralnya kudo.

penghasilan tambahan

  1. Belajarlah Menulis yang Baik

Seorang blogger sebenarnya sama saja dengan seorang penulis, namun ia bekerja secara online. Oleh karena itu, Anda perlu mengasah kemampuan menulis Anda. Kenali jenis-jenis artikel, kuasai EYD dan struktur kalimat yang baik. Kalau perlu pelajari teknik menulis lainnya. Postinglah tulisan yang berkualitas.

  1. Mempunyai Pengetahuan Seputar Blog

Poin ke-5 ini adalah barang wajib untuk Anda miliki. Anda tentu harus memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar tentang database, transfer domain, trackback, SEO dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga harus bisa mendesain blog dan memiliki pengetahuan tentang marketing.

Demikianlah 5 tips yang dianggap berkaitan langsung dengan teknis menjadi blogger professional untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih besar terlebih jika anda bergabung menjadi agen di marketplace kudo. Sedangkan tips yang berhubungan dengan sikap, Anda sudah pasti bisa menebaknya, seperti jadilah seorang yang kreatif dan inovatif, pintar berkomunikasi, dan jangan gampang menyerah.