5 Tips Belanja Kebutuhan Rumah Tangga secara Online

Belanja kebutuhan rumah tangga adalah agenda bulanan, baik yang sudah berkeluarga ataupun yang tinggal sendiri jauh dari orang tua. Tapi, terkadang sebagai orang yang banyak menghabiskan waktu di kantor selama weekdays, pasti ingin bersantai di rumah saat weekend tiba. Kalau pun nggak leha-leha di rumah, pasti pengen refreshing otak dan tubuh dengan jalan-jalan ke luar kota atau sekadar ke kafe favorit bareng orang-orang tersayang. Hal tersebut seringkali membuatmu jadi malas mengunjungi pasar swalayan. Ya, kan? Untungnya, sekarang kamu bisa belanja kebutuhan rumah tangga secara online. Jadi, semua kebutuhanmu akan tetap terpenuhi, deh. Yeay!

Selain mudah, belanja kebutuhan rumah tangga online juga banyak keuntungannya, seperti lebih hemat waktu dan tenaga, bisa menikmati berbagai promo seru tiap harinya, dan bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Plus, kamu nggak perlu keluar rumah sama sekali. Jadi, nggak perlu pusing deh mikirin harus ribet ke pasar swalayan terdekat, cari parkir, dan menjumpai kerumunan orang yang biasa belanja di weekend alias rame banget!

Sama seperti belanja kebutuhan rumah tangga di pasar swalayan konvensional, belanja kebutuhan rumah tangga online juga ada tips-tips serunya, lho. Yuk, baca terus untuk tahu 5 tips belanja kebutuhan rumah tangga online di bawah!

1.      Tetap buat daftar belanja

5 Tips Belanja Kebutuhan Rumah Tangga secara Online

Tips pertama belanja kebutuhan rumah tangga online masih sama dengan kalau kamu belanja di pasar swalayan konvensional yaitu buat daftar belanja. Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa belanja sesuai anggaran alias tetap hemat. Kamu pasti nggak mau kantong jadi bolong karena jadi beli hal-hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan, kan? Hehehe. Selain itu, dengan buat daftar belanja kamu juga bakal terhindar dari lupa beli suatu barang yang cukup penting. Alhasil, kamu sekalian bisa tahu deh jumlah barang yang harus kamu beli. Jadi, tetap buat daftar belanja yaa meski kamu belanja kebutuhan rumah tangga secara online.

2.      Pilih satu hari dalam satu bulan sebagai hari belanja

5 Tips Belanja Kebutuhan Rumah Tangga secara Online

Meski sebenarnya belanja kebutuhan rumah tangga online bisa dilakukan kapan pun, tapi nggak ada salahnya kalau kamu menetapkan hari di mana sudah harus belanja, lho. Hal ini bermaksud agar kebutuhan rumah tanggamu yang sudah habis bisa cepat terganti lagi. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan jadwal belanja ke dalam kalendarmu, yaa.

3.      Usahakan kamu memprioritaskan kebutuhan pokok

5 Tips Belanja Kebutuhan Rumah Tangga secara Online

Pastikan saat kamu belanja kebutuhan rumah tangga online, hal-hal pokok sudah harus masuk ke dalam keranjang. Misalnya seperti beras, gula, sayur dan buah, daging sapi/ayam/ikan, susu, telur, minyak goreng, dan gas. Biar nggak ribet cari semua produknya dengan terus-terusan scrolling, langsung aja ketik di search box biar produk yang kamu inginkan muncul di layar handphone.

4.      Nikmati waktu belanja kebutuhan rumah tangga online

5 Tips Belanja Kebutuhan Rumah Tangga secara Online

Karena bisa dilakukan di manapun, tetap relax menjadi hal utama yang mesti kamu lakukan ketika belanja kebutuhan rumah tangga secara online. Hal ini dimaksudkan biar kamu bisa mikir mateng barang-barang apa yang sudah habis dan perlu dibeli lagi atau kebutuhan tambahan apa lagi yang mesti kamu dapatkan. Jangan lupa siapkan juga kartu yang akan kamu pakai untuk proses pembayaran.

5.      Nikmati berbagai promo seru

5 Tips Belanja Kebutuhan Rumah Tangga secara Online

Agar kamu bisa menikmati berbagai promo seru, pastikan kamu rajin cek aplikasi belanja rumah tangga online pilihanmu, ya. Kalau kamu pakai aplikasi honestbee, kamu bisa menemukan promo berbeda tiap harinya, lho. Seru!

Yuk, mulai ubah kebiasaan dengan belanja kebutuhan rumah tangga secara online! Setelah itu, ikuti tips-tips di atas agar lebih maksimal pas belanja, yaaa….