5 Tempat Wisata di Bandung untuk Rayakan Malam Tahun Baru 2018

Tinggal menghitung hari kita akan masuk dalam tahun baru 2018. Biasanya wisatawan akan memburu tempat-tempat untuk menghabiskan malam tahun baru, salah satu kota yang menjadi tempat favorit adalah kota Bandung.

Ada banyak tempat wisata yang menarik di Bandung yang bisa kamu datangi untuk Menghabiskan malam tahun baru. Tapi rasanya kamu perlu datang lebih awal agar bisa mendapatkan Spot terbaik terutama saat melihat kembang api dari ketinggian.

Selain Kota Bandung ada juga kota lain yang memiliki tempat wisata favorit untuk menghabiskan malam tahun baru. Apalagi kamu bisa memanfaatkan harga tiket promo pesawat dari Reservasi.com untuk ke semua tujuan misalnya ke Bali ataupun ke Yogyakarta.

Lalu apa saja tempat wisata yang menarik di Bandung untuk merayakan malam tahun baru yang meriah? Berikut adalah ulasannya.

  1. Daerah Lembang, Bandung

Kawasan ini memang lebih populer di bandung karena udaranya sangat sejuk dan juga tempat-tempatnya instagramable termasuk di antaranya hutan pinus di kawasan Lembang.

Kamu hanya tinggal memilih apakah kamu ingin menghabiskan malam tahun baru dengan cara menginap di resort atau hanya sekedar menunggu kembang api dan menikmati sajian hangat di cafe atau rumah makan di daerah Lembang. Kamu juga bisa merasakan kuliner khas sate kelinci saat menghabiskan malam tahun baru di daerah Lembang, Bandung.

Tempat wisata menarik daerah Lembang misalnya seperti Farm House Lembang atau hutan pinus Cikole yang juga digunakan sebagai tempat outbound. Jika ingin mencari resort yang memadai kau bisa menginap di beberapa resrot yang menyediakan glamping seperti di Lodge Maribaya.

  1. Bukit Bintang

Kawasan Bandung Utara memang menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat kembang api dari ketinggian. Dari bukit-bukit di cara inilah kamu bisa melihat cekungan purba Kota Bandung secara luas.

Itulah kenapa banyak berdiri beberapa cafe di daerah Bandung utara karena salah satu yang dijual adalah pemandangannya yang sangat indah.

Tapi ada sebuah tempat yang juga direkomendasikan untuk Menghabiskan malam tahun baru yaitu Bukit Bintang Bandung. Jika kamu ingin mendapatkan tempat terbaik di sini sebaiknya datang sejak sore apa malam hari 3 jam sebelum perayaan malam tahun baru di kota Bandung.

Jangan lupa pula untuk membawa kamera atau siapkan baterai handphone kamu untuk merekam video keindahan kembang api dari puncak ketinggian daerah Bandung Utara.

  1. Lapangan Tegalega

Jika kamu bosan dengan suasana pedesaan, kamu bisa bergabung dalam keramaian misalnya salah satu tempat yang direkomendasikan adalah lapangan Tegalega Kota Bandung.

Lapangan tegalega ini sudah direvitalisasi dan direnovasi sehingga lebih nyaman bagi para pejalan kaki. Meskipun memang stigma negatif masih melekat pada Lapangan Tegalega Kota Bandung ini. Di lapangan ini terdapat sebuah Tugu atau Monumen yang sangat terkenal yaitu Monumen Bandung Lautan Api yang menjadi titik Sentral perayaan pesta kembang api pada malam tahun baru.

Selain pesta kembang api kamu juga bisa menikmati beberapa hiburan rakyat dan juga berbelanja di Pasar Kaget pada malam tahun baru yang dipastikan akan sangat ramai dari beberapa penjuru kota dari luar kota Bandung.

  1. Sepanjang Jalan Dago

    Jalan Insinyur Haji Juanda yang dikenal dengan Jalan Dago sudah pasti menjadi salah satu tempat paling favorit untuk merayakan tahun baru. Biasanya kawasan ini akan ditutup selama semalaman untuk merayakan tahun baru bersama.

    Jadi, buat kamu yang akan membawa kendaraan ke kota Bandung sebaiknya mengetahui beberapa ruas jalan yang akan ditutup pada saat malam tahun baru karena biasanya warga Bandung akan turun ke jalan untuk sama-sama menikmati pesta kembang api.

    Ada baiknya juga jika kamu hanya menggunakan transportasi umum seperti ojek online atau taksi online yang kini lebih mudah didapatkan di Bandung.

    Namun jika kamu tidak ingin terjebak macet dimana-mana lebih baik kamu mencari hotel paling dekat di sepanjang Jalan Dago. Tarif hotel di Bandung pada malam tahun baru akan melonjak, jadi sebaiknya kamu melakukan booking hotel dari saat ini agar bisa mendapatkan harga terbaik.

  2. Alun-alun kota Bandung

Sejak terjadi perubahan besar-besaran di bawah kepemimpinan Walikota Bandung Ridwan Kamil, kota Bandung memang gemar sekali bersolek dan menghias diri salah satunya adalah perubahan yang terjadi pada alun-alun kota Bandung.

Alun-alun Kota Bandung sangat kumuh sebelum direnovasi, bahkan alun-alun bandung Tak ubahnya seperti sebuah taman yang ditinggalkan para warganya dipenuhi dengan rumput liar dan Ilalang yang dikelilingi dengan bangunan-bangunan yang monoton.

Namun semuanya menjadi berbeda setelah terjadi revitalisasi sekitar alun-alun termasuk salah satunya adalah pemugaran Masjid Raya kota Bandung.

Ini dengan menggunakan rumput sintetis halaman masjid raya yang merupakan alun-alun kota bandung menjadi salah satu tempat wisata gratis paling populer di kota Bandung.

Sudah pasti alun-alun akan menjadi tempat terbaik untuk merayakan malam tahun baru sambil menikmati pesta kembang api dan gemerlap malam.