4 Langkah Yang Harus Diikuti Seseorang Ketika Akan Membuat Sebuah Meme Diandroidnya

Meme merupakan sebuah gambar atau foto yang diberi text yang merupakan ide atau gagasan dari seorang ragecomic. Ragecomic ini adalah sebuah istilah untuk seseorang yang membuat meme. Seorang ragecomic ini biasanya mendapatkan ide untuk membuat memenya itu berdasarkan pengalaman pribadinya atau dari objek yang dilihatnya. Seorang ragecomic ini akan membuat bermacam macam meme sesuai dengan apa yang sedang dirasakannya. Salah satunya adalah dalam bentuk meme yang lucu.

Meme lucu ini merupakan sebuah gambar atau foto yang diberi text yang lucu atau kocak dan sifatnya itu menghibur. Tetapi terkadang meme yang lucu ini mempunyai sifat menyindir para aktris, para pejabat, atau yang lainnya.  Seringnya kita melihat meme yang lucu dan kocak terpajang di internet membuat kita ingin membuat meme yang lucu dan kocak itu sendiri. Lalu repotkah jika kita ingin membuat meme yang lucu dan kocak itu sendiri? 4 langkah yang harus diikuti seseorang ketika akan membuat sebuah meme di androidnya diantaranya yaitu :

  1. Unduh Aplikasi Cymera

Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi Cymera di google play store. Cymera ini merupakan aplikasi edit foto yang paling baik untuk sebuah android. Umumnya aplikasi ini digunakan untuk mengedit foto agar lebih cantik, memberikan efek, mencerahkan foto, membuat kolase, atau editan yang lainnya.

  1. Buka Aplikasi Cymera Yang Telah Terunduh

Langkah selanjutnya setelah aplikasi Cymera ini terunduh adalah dengan membuka aplikasi Cymera tersebut. Setelah terbuka kemudian tap galeri dan pilihlah foto atau gambar yang akan dijadikan meme. Dan setelah itu tap ikon magic yang ada berada di bagian bawah edit foto atau gambar yang akan dijadikan meme.

  1. Masuk Ke Opsional Dekorasi

Setelah foto atau gambar yang akan dijadikan meme itu diedit di ikon magic maka langkah selanjutnya adalah masuk ke opsional “Dekorasi” dan pilih “Meme”. Di opsional dekorasi ini kita dapat memberikan kata kata MEME sesuai dengan keinginan kita kepada foto atau gambar yang sudah kita pilihkan tadi.

  1. Simpan Meme Diandroid

Setelah kita yakin dengan kata kata MEME yang kita berikan pada foto atau gambar yang sudah kita pilih itu. Maka langkah akhirnya adalah terapkan dan simpan foto MEME tersebut pada galeri android kita. MEME buatan sendiri ini dapat kita gunakan sebagai ungkapan perasaan kita disebuah akun media sosial.

Itulah 4 langkah yang harus diikuti seseorang ketika akan membuat sebuah meme diandroidnya.